Thursday, October 16, 2008

mimpi kedua


Aku mo berbagi dengan mimpi keduaku. setelah mimpi pertamaku tercapai dengan adanya aku di US skarang (walopun dulu mimpinya cukup di Australia aja), sekarang aku bermimpi untuk pergi ke tanah suci. oh hanya Allah yang tahu betapa rindunya aku ingin kesana. ini bukannya aku mo sok alim atau bagaimana, tapi hatiku betul-betul telah terpikat untuk segera pergi kesana...

setiap melihat tayangan naik haji, atau setiap mendengar kata "labbaika allaahumma labbaik"...oh Tuhan, bulu2ku langsung berdiri. hatiku langsung berdegup dengan kencang dan mataku akan berkaca-kaca. betapa inginnya aku kesana, ke rumah Allah, ke tanah para Nabi, menjumpai seluruh saudara-saudara sesama muslim dari seluruh penjuru dunia. inginnya aku mencium Ka'bah, menyentuh kainnya, berdoa di makam Nabi Ibrahim, berdoa di makam Rasulullah. memandang Masjid pertama yang pertama kali didirikan di bumi Allah ini....

ya Allah, hanya kau yang Maha Tahu isi hati setiap hambaMu....

saking inginnya, dengan bermodal tabungan 1 juta rupiah, aku pergi buka tabungan haji di bank. kakak2ku pada ngetawain kenekatanku untuk buka tabungan haji. padahal waktu itu aku masih pegawai kontrak pemerintah dengan gaji pas-pasan. tapi ibuku membesarkan hatiku. beliau bilang, insya Allah akan tercapai. Allah yang Maha Besar tidak akan menyia-nyiakan hambaNya.
syukur Alhamdulillah, tidak sampai sebulan aku buka rekening haji, aku lulus beasiswa ke Amerika. oh ya Allah, inikah jawabanMu?? dengan aku pergi kesini, aku bisa menabung sehingga nanti pulang cukuplah aku simpan barang sebentar sehingga tdk lama lagi aku akan menjumpaiMu di tanah suci??? ibuku juga serasa tidak percaya. beliau bilang, anakku...jangan kau sia-siakan kepergianmu. belanjalah seperlunya dan simpanlah sebagian untuk kau pakai naik haji kelak...

sampai sekarang aku masih ingat pesan beliau. sampai2 aku rela hidup pas2an dan tidak boros. merem keinginanku untuk jalan2 ke berbagai tempa yang ada di negeri ini. New York-lah, Disneyland-lah dan macam2 yang lain yang aku ga mau tahu. karna satu yang aku tahu, Tanah Suci Mekkah telah memanggilku dan aku harus kesana. tidak ada keraguan lagi...

ya Allah, disini aku bersimpuh memohon keridhaanMu. memohon rahmat dan hidayahMu. perkenankanlah hamba untuk bersimpuh bersujud kepadaMu di tanah suciMu...ya Allah, Engkau Yang Maha Perkasa dan Maha Besar, tak ada kesulitan buatMu untuk mengabulkan doaku ini, maka kabulkanlah ya Allah...ya Rabbal 'alamiin...

4 comments:

Merry Hariadi said...

Mimpi pertamanye apa neng? He he iya ya, kapan bisa berhaji? Ntar kalau kesampaian jangan lupa panggil namaku keras-keras yak ^_^

Merry Hariadi said...

Isna, blog i ada 3 nih, alamatnya:
http://watchitornot.blogspot.com, http://naturebeautyforall.blogspot.com,
http://merrycharm.multiply.com

Just Isna said...

lah...kan udah disebut di tulisanku ini kalo mimpi pertamanya udah tercapai...ga dibaca sampe tuntas ya, hiks..:(

Just Isna said...

Alhamdulillah ya Rab, akhirnya mimpiku Engkau kabulkan lagi. sudah menginjakkan kota suci Mekkah di penghujung bulan Maret 2011 kemarin, bersama ibu, ayah dan saudaraku.